Kamis, 14 Oktober 2010

Robot "LADARA" Sebagai Pertahan Militer

Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, dari brbagai media, masalah pertahanan dan keamanan negeri kita ini cukup menghawatirkan. Tak jarang banyak sekali bangsa-bangsa luar yang memandang sebelah mata terhadap negara kita ini.

mungkin kalau disebutkan tentang sumberdaya manusia itu sendiri, saya rasa semua sudah cukup memadai, tapi di zaman sekarang ini yang mana setiap negara berlomba-lomba untuk menciptakan peralatan-peralatan pertahanan mereka yang canggih, maka teknologi lah yang berperan banyak disini.

Untuk itu maka perlu di ciptakan sebuah Alat pertahanan yang kuat, dan juga tidak kalah canggih. Seperti Robot "LADARA" (Laut Darat dan Udara), dimana sang robot di ciptakan untuk bisa menganalisa benda-benda yang berbahaya yang telah di tandai sebelumnya. Si robot juga di rancang untuk bisa bertahan dari segala macam serangan baik itu di laut, darat dan bahkan di udara.

Robot tersebut, dilengkapi dengan beberapa sensor dan senjata berat di dalamnya, dan juga kelebihan robot tersebut sangat aman di gunakan, karena, selain bisa bergerak secara auto Pilot, sang robot juga bisa di gerakka manual, atau via komputer.

dengan demikian, semua negara-negara atau bangsa-bangsa di dunia tidak akan memandang sebelah mata tentang negara kita ini (Indonesia).

1 komentar: